You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 2 Karang Baru Gelar Kegiatan Dinul Islam selama Bulan Ramadhan

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Bidang Kesiswaan
  • 0 komentar
SMK Negeri 2 Karang Baru Gelar Kegiatan Dinul Islam selama Bulan Ramadhan

Karang Baru, 21 Maret 2024 - SMK Negeri 2 Karang Baru telah mengadakan serangkaian kegiatan Dinul Islam selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan Aceh Nomor 400.3/2665 tertanggal 29 Februari 2024.

Kegiatan yang telah berlangsung selama empat hari ini telah menyediakan beragam aktivitas keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keislaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an di kalangan siswa. Antara lain, kegiatan tersebut mencakup tadarus Al-Qur'an, sholat dhuha berjamaah, pemberian materi tentang tajwid, kelas khusus tahfiz Al-Qur'an, dan bimbingan iqra' bagi siswa yang masih kesulitan dalam membaca Al-Qur'an.

Ketua Panitia Pelaksana, Diki Prayogi, S.PdI, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan agama yang lebih mendalam kepada siswa. "Kegiatan ini kami laksanakan tidak lain untuk menambah pengetahuan siswa. Pada tanggal 30 Maret nanti, di acara penutupan, kami juga akan memberikan bingkisan bagi siswa yatim, piatu, dan yatim piatu," ujarnya.

Kegiatan Dinul Islam ini mendapat sambutan hangat dari seluruh  guru di SMK Negeri 2 Karang Baru. Mereka antusias menyisihkan sebagian rezekinya untuk bingkisan siswa/i yatim, piatu, yatim piatu dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan di masa mendatang untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral di kalangan siswa.

Dengan demikian, kegiatan Dinul Islam yang telah berlangsung di SMK Negeri 2 Karang Baru bukan hanya menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman agama, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. (AA)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan