You need to enable javaScript to run this app.

Jurusan Pemanasan, Tata Udara, dan Pendinginan SMK Negeri 2 Karang Baru Gelar UKK

  • Selasa, 27 Februari 2024
  • Teknik Installasi Tenaga Listrik
  • 0 komentar
Jurusan Pemanasan, Tata Udara, dan Pendinginan SMK Negeri 2 Karang Baru Gelar UKK

Karang Baru, 28 Februari 2024, SMK Negeri 2 Karang Baru  menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dalam bidang Teknik Pemanasan, Tata Udara, dan Pendinginan. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2024, di bengkel Teknik Pendingin SMK Negeri 2 Karang Baru.

Kepala Program Teknik Ketenaga Listrikan, Bapak Anjas Asmara, S.Pd., menyatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan UKK ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa dalam bidang teknik pemanasan, tata udara, dan pendinginan. Dengan adanya UKK ini, diharapkan para siswa dapat menunjukkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki setelah menjalani pembelajaran di sekolah.

UKK kali inipeserta didik  memilih paket pemasangan ac dan ada juga beberapa siswa memilih paket Kulkas, Partisipasi siswa dalam UKK ini menjadi bukti komitmen mereka dalam mengembangkan kemampuan di bidang teknik pemanasan, tata udara, dan pendinginan. Diharapkan hasil dari UKK ini dapat menjadi tolak ukur prestasi dan kualitas pendidikan yang diberikan oleh SMK Negeri 2 Karang Baru dalam mencetak generasi penerus yang siap bersaing di dunia kerja.

Pada Pelaksanaan UKK ini, Ibu Dra. Yuniar, M.Hum sebagai pengawas sekolah  meninjau langsung pelaksanaan UKK di bengkel Teknik Pendingin tersebut.

Acara UKK ini merupakan salah satu upaya dari SMK Negeri 2 Karang Baru dalam memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri, sehingga siswa dapat siap terjun langsung ke dunia kerja setelah lulus. Semoga hasil dari UKK ini memuaskan dan menjadi langkah awal menuju kesuksesan bagi para siswa.

(AA)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan