You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 2 Karang Baru Bergabung dalam Latihan Gabungan (Latgab) PMR Bersama Sekolah Lainnya di Aceh Tamiang

  • Rabu, 24 Januari 2024
  • Bidang Kesiswaan
  • 0 komentar
SMK Negeri 2 Karang Baru Bergabung dalam Latihan Gabungan (Latgab) PMR Bersama Sekolah Lainnya di Aceh Tamiang

Karang Baru, 23 Januari 2024 - SMK Negeri 2 Karang Baru turut serta dalam kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Karang Baru. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah lainnya, termasuk SMAN 1 Kejuruan Muda, SMAN 1 Karang Baru, MAN Kualasimpang, dan tuan rumah SMAN 1 Karang Baru.

Latgab PMR ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, koordinasi, dan kerjasama antara siswa-siswi PMR dari berbagai sekolah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat jaringan komunikasi dan sinergi antar anggota PMR di wilayah tersebut.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Aceh Tamiang bidang PMR dan Relawan, Anjas Asmara. Dalam sambutannya, Anjas Asmara menyampaikan pentingnya persiapan dan peningkatan kemampuan PMR dalam menghadapi situasi darurat dan bencana.

"Kami sangat mengapresiasi partisipasi para PMR unit yang hadir dalam kegiatan ini. PMR memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pertolongan pertama dan bantuan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat," ujar Anjas Asmara.

Siswa-siswi SMK Negeri 2 Karang Baru menyambut kegiatan ini dengan antusias. Mereka berharap bahwa pengalaman ini akan menjadi bekal berharga dalam menghadapi tugas-tugas PMR di masa depan.

Kepala SMK Negeri 2 Karang Baru, Rajudin, S.ST, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi siswa-siswinya dalam Latgab PMR. "Kegiatan semacam ini sangat penting untuk mengasah keterampilan siswa dan memperkuat semangat kemanusiaan mereka. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan di masa mendatang," kata Rajudin.

Latihan Gabungan PMR ini dilaksanakan selama sehari, menghadirkan berbagai materi dan pengamalan TRI BAKTI PMR. Semua peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas diri mereka sebagai anggota  PMR. (AA)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan