You need to enable javaScript to run this app.

MOU Strategis antara SMK Negeri 2 Karang Baru dan BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang untuk Peningkatan Kompetensi di Jurusan Geologi Pertambangan

  • Rabu, 17 Januari 2024
  • publikasi
  • 0 komentar

Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang, 17 Januari 2024 - Suasana kebersamaan dan kolaborasi yang erat terlihat di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Tamiang, ketika SMK Negeri 2 Karang Baru secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan BPN. Penandatanganan ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kerjasama di bidang pendidikan, khususnya dalam peningkatan kompetensi di Jurusan Geologi Pertambangan.

Acara penandatanganan MOU berlangsung di ruang rapat utama Kantor BPN Kabupaten Aceh Tamiang, dengan Kepala BPN, Bapak Indriyatno. S.SIT, sebagai perwakilan pihak BPN, dan Bapak Benny Tua Sinaga, ST, yang mewakili SMK Negeri 2 Karang Baru selaku Wakil Kepala Bidang Hubmin.

Dalam sambutannya, Bapak Indriyatno menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif SMK Negeri 2 Karang Baru untuk menjalin kerjasama yang lebih erat. Beliau menyatakan, "Kerjasama ini tidak hanya sekedar perjanjian formal, tetapi merupakan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih berkualitas, terutama dalam bidang Geologi Pertambangan yang memiliki peran penting dalam pembangunan berkelanjutan."

Wakil Kepala Bidang Hubmin SMK Negeri 2 Karang Baru, Bapak Benny Tua Sinaga, ST, menjelaskan bahwa MOU ini bukanlah langkah baru dalam kerjasama antara sekolah dan instansi terkait. Sebelumnya, kerjasama dilaksanakan dalam bentuk siswa magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan kehadiran guru tamu dari BPN. Namun, dengan penandatanganan ini, diharapkan kerjasama dapat lebih terstruktur dan meningkatkan manfaatnya bagi kedua belah pihak.

"Kami sangat berterima kasih kepada BPN Kabupaten Aceh Tamiang yang telah bersedia bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Karang Baru. Ini akan membuka peluang baru bagi siswa kami untuk mendapatkan pengalaman praktis yang lebih baik dalam dunia Geologi Pertambangan," ujar Bapak Benny.

Kerjasama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa, tetapi juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jurusan Geologi Pertambangan. Langkah-langkah konkrit, seperti penyelenggaraan workshop bersama, seminar, dan program pengembangan kompetensi lainnya, akan menjadi fokus dalam menjalankan MOU ini.

Pihak BPN Kabupaten Aceh Tamiang dan SMK Negeri 2 Karang Baru berharap bahwa kerjasama ini akan menjadi landasan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi nyata dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang Geologi Pertambangan.

 
 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan