You need to enable javaScript to run this app.

Program Jumat Berkah Berbagi: SMK Negeri 2 Karang Baru Menyemai Kebaikan Setiap Jumat

  • Sabtu, 13 Januari 2024
  • publikasi
  • 0 komentar
Program Jumat Berkah Berbagi: SMK Negeri 2 Karang Baru Menyemai Kebaikan Setiap Jumat

Karang Baru, 13 Januari 2024(BN) - Suasana haru dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti SMK Negeri 2 Karang Baru setiap hari Jumat. Hal ini tidak terlepas dari pelaksanaan Program Jumat Berkah Berbagi, sebuah kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh seluruh warga SMK Negeri 2 Karang Baru untuk menumbuhkan semangat berbagi dan kepedulian sesama.

Kegiatan yang berlangsung setiap Jumat ini adalah bentuk sukarela dari warga SMK Negeri 2 Karang Baru yang ingin berkontribusi dalam menyebarkan kebaikan. Bagi mereka yang berkeinginan berpartisipasi, cukup menyumbangkan makanan atau minuman yang kemudian diletakkan di depan pos piket. Masyarakat luas di lingkungan sekolah dapat mengambil makanan tersebut secara bebas.

"Program Jumat Berkah Berbagi ini bukan hanya tentang memberikan materi, tetapi juga tentang membuka hati untuk peduli, empati, dan kasih sayang," ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Karang Baru, Bapak Rajudin, S.ST. "Kata-kata 'Jumat Berkah Berbagi' bagi kami memiliki keajaiban tersendiri yang mampu menggerakkan hati untuk berbuat baik kepada sesama."

Peserta program ini merasakan dorongan kuat untuk menjadikan setiap Jumat sebagai kesempatan emas untuk mengubah dunia dengan tindakan sederhana. Mereka yang terinspirasi oleh kata-kata "Jumat Berkah Berbagi" merasa terdorong untuk mengambil langkah nyata dalam berbuat baik, menyadari bahwa berbagi adalah tentang kepedulian, empati, dan kasih sayang.

Selain itu, pesan dari kata-kata "Jumat Berkah Berbagi" juga memberikan dorongan untuk menemukan cara-cara kreatif dalam berbuat baik. Warga SMK Negeri 2 Karang Baru yang terinspirasi mencari berbagai cara untuk memberi manfaat kepada orang lain, baik melalui sedekah, bantuan, kata-kata positif, atau tindakan nyata lainnya.

Program ini bukan hanya tentang memberikan, tetapi juga tentang merangkul kebaikan. "Kita percaya bahwa kebaikan tidak pernah sia-sia, bahkan yang terkecil sekalipun," tambah Bapak Rajudin, S.ST. "Semoga Program Jumat Berkah Berbagi ini dapat terus menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang untuk bersama-sama menyebarkan kebaikan dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik."

 
 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan