You need to enable javaScript to run this app.

"SMKN 2 Karang Baru dan PT. Putra Bahagia Jalin Kerjasama Mutually Beneficial dalam Program Link and Match"

  • Selasa, 24 Oktober 2023
  • publikasi
  • 0 komentar

"Penandatanganan MOU untuk Peningkatan Pendidikan Kejuruan dan Kolaborasi Sub Kontrak Iconet di Aceh"

Lhokseumawe, 14 Agustus 2023 - Dalam sebuah tonggak bersejarah untuk dunia pendidikan di Lhokseumawe, SMK Negeri 2 Karang Baru (SMKN 2) dan PT. Putra Bahagia secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) yang menandai kerjasama strategis mereka dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan. Penandatanganan MOU ini melibatkan Bapak Rajudin, S.ST, selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Karang Baru, dan Bapak Edi Saputra, Project Manager PT. Putra Bahagia yang berkedudukan di Gp, Blang Panyang, Kota Lhokseumawe.

MOU ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam pembinaan dan pengembangan sekolah menengah kejuruan berbasis kompetensi yang link and match dengan industri. Dengan demikian, para siswa SMKN 2 Karang Baru akan menerima pendidikan yang relevan dengan tuntutan industri, mempersiapkan mereka untuk kesuksesan di dunia kerja.

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Wakil Kepala Humas SMKN 2 Karang Baru, Bapak Benny Tua Sinaga, S.T., Kepala Program Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi (TJAT), Bapak Murah Salman AB, S.Pd, serta Kepala Bengkel TJAT, Bapak Putut Sriwijayanto, S.Pd. Keberadaan para pemangku kepentingan ini menegaskan komitmen bersama untuk meraih keberhasilan dalam program Link and Match.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan perjanjian kerjasama subkontrak dengan mitra Iconet untuk pemasangan dan pemeliharaan di wilayah Langsa dan Aceh Tamiang. Hal ini menjadi langkah strategis untuk mendukung pengembangan kejuruan dan konektivitas di Aceh.

Kepala Sekolah SMKN 2 Karang Baru, Bapak Rajudin, S.ST, menyatakan, "Kami sangat bersemangat untuk memulai kolaborasi ini dengan PT. Putra Bahagia. Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan kejuruan di daerah kami."

Sementara itu, Bapak Edi Saputra dari PT. Putra Bahagia menyambut baik langkah ini, "Kami berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi siswa-siswa SMKN 2 Karang Baru dan masyarakat Aceh Tamiang secara keseluruhan. Kami siap berkontribusi untuk menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja."

Kerjasama yang telah ditandatangani ini menciptakan landasan yang kokoh bagi perkembangan pendidikan kejuruan di Lhokseumawe dan sekitarnya, serta membangun jaringan kerja yang akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak. Diharapkan kerjasama ini akan berjalan langgeng dan saling menguntungkan, menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.(BN)

 
 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan